Keuntungan Menambang dengan Cloud Mining dan Risikonya

By On Tuesday, May 31st, 2022 Categories : Internet

Menambang koin kripto atau yang lebih dikenal dengan istilah mining menjadi hal yang populer saat ini. Koin kripto sendiri adalah aset digital yang berdiri di jaringan sistem. Nilainya bisa naik atau turun seperti halnya saham. Ada tiga metode yang bisa digunakan untuk menambang kripto, salah satunya yaitu cloud mining.

Pengertian cloud mining sendiri adalah mekanisme menambang koin kripto dengan menyewa hash power. Ada banyak penyedia layanan tersebut yang bisa Anda temukan saat ini.

Dibandingkan metode lain seperti pool mining atau personal mining, cloud mining dianggap jauh lebih praktis dan mudah. Lebih lengkapnya Anda harus mengetahui keuntungan menambang dengan cloud mining dan risikonya.

Keuntungan Menambang dengan Cloud Mining

Berikut ini adalah berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan apabila menambang dengan cloud mining:

1.    Mudah dan Praktis

Keuntungan paling terasa yaitu kemudahan dan kepraktisan yang ditawarkan. Jika menggunakan cloud mining, Anda tidak perlu menyiapkan peralatan mining. Anda bisa mengendalikan proses penambangan dari jarak jauh. Karena keuntungan ini, cloud mining cocok untuk pemula.

2.    Tidak Perlu Melakukan Perawatan

Peralatan mining ada banyak mulai dari software dan juga hardware. Perlu dilakukan perawatan agar software dan hardware bekerja dengan baik. Karena tidak menggunakan peralatan sendiri, maka Anda tidak perlu melakukan perawatan.

3.    Tidak Mengganggu Orang Lain

Mining bisa membuat suasana ruangan menjadi berisiko sehingga bisa mengganggu orang di sekitar, termasuk orang di rumah. Tetapi jika menggunakan cloud mining, maka orang di rumah tidak akan terganggu karena tidak ada proses mining secara langsung.

4.    Mengurangi Beban Biaya Listrik

Mining ternyata membutuhkan banyak sekali daya listrik. Cloud mining yang dilakukan penyedia layanan membuat Anda tidak perlu membayar listrik yang besar.

5.    Bebas Melakukan Aktivitas

Keuntungan cloud mining yang terakhir yaitu memungkinkan Anda bebas melakukan aktivitas di luar rumah. Anda tidak perlu memikirkan kondisi rig mining karena sudah dipikirkan oleh penyedia layanan. Jadi mining bisa dilakukan sambil bekerja secara tetap.

Risiko Menambang dengan Cloud Mining

Cloud mining memiliki risiko yang perlu Anda waspadai. Langsung saja inilah risiko dari cloud mining:

1.    Risiko Penipuan

Risiko penipuan atau scam sangat berbahaya bagi miners pemula. Jika salah memilih cloud mining, Anda bisa mengalami kerugian besar. Oleh sebab itu, pastikan memilih cloud mining terpercaya saat akan menggunakannya.

2.    Keuntungan Lebih Rendah

Keuntungan yang didapatkan dari cloud mining lebih rendah dibandingkan pool mining atau personal mining. Anda harus membagi keuntungan dengan biaya-biaya dari layanan cloud mining.

3.    Kontrak Berisiko Dihentikan Tiba-Tiba

Jika harga kripto tidak sesuai yang diinginkan, layanan cloud mining bisa menghentikan kontrak secara tiba-tiba. Pasalnya jika harganya terlalu rendah, biaya operasional mining tidak akan tertutupi sehingga kontrak harus dihentikan.

Itulah pembahasan mengenai keuntungan menambang dengan cloud mining serta risiko yang mungkin bisa Anda dapatkan. Untuk belajar mengenai cloud mining lebih dalam, Anda bisa mendapatkan informasi lengkap di website Detik Menit.

Keuntungan Menambang dengan Cloud Mining dan Risikonya | Makka El Fatih Setiawan | 4.5