Samsung Galaxy S6 Edge, Usung Layar 5.1 Dan Prosesor Octa Core 64 bit

Samsung Galaxy S6 Edge, Usung Layar 5.1 Dan Prosesor Octa Core 64 bit – Pada ajang MWC 2015, perusahaan smartphone asal Korea Selatan Samsung memperkenalkan sebuah smartphone terbaru yang sekaligus menjadi seri smartphone flagship andalannya.

Dalam ajang tersebut, Samsung memboyong dua smartphone andalan, Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge. Kedua memiliki spesifikasi yang serupa, akan tetapi Galaxy S6 Edge dibekali dengan desain yang lebih elegan dan futuristik. Sama seperti seri Samsung Galaxy Edge sebelumnya, S6 Edge juga mengusung layar sentuh yang melengkung, namun di kedua sisinya.

Jika melihat desain layar yang melengkungnya, kita akan teringat smartphone flagship Xiaomi Mi Note yang telah diperkenalkan beberapa bulan lalu. Nah, bagi anda yang penasaran seperti apa spesifikasi dari Samsung Galaxy S6 Edge, silahkan simak ulasan berikut ini.Samsung Galaxy S6 EdgePonsel cerdas terbaru Samsung ini hadir dengan layar sentuh berukuran 5,1 inci beresolusi 1.440 x 2.560 piksel. Layar tersebut menggunakan teknologi super AMOLED dan memiliki kerapatan yang sangat tinggi, hingga 577 piksel per inci. Teknologi layar smartphone ini juga diklam mampu menampilkan gambar dengan tingkat kecerahan sampai 600 nits sehingga dapat terlihat jelas walau di bawah terik matahari.

Selain itu layar S6 Edge juga sudah dilapisi pelindung antigores Corning Gorilla Glass 4 yang juga dibuat melengkung mengikuti tekstur layarnya. Sistem operasi yang dijalankan oleh smartphone ini adalah Android 5.0 Lollipop dengan tampilan antarmuka terbaru dari Samsung.

Samsung Galaxy S6 Edge mengandalkan sebuah prosesor octa core 64 bit dengan chipset Exynos 7420. Prosesor tersebut dipadukan dengan sebuah pengolah grafis Mali-T760 serta RAM jenis LPDDR4 berkapasitas 3 Gigabyte. Samsung juga menawarkan tiga pilihan media penyimpanan berdasarkan kapasitasnya, yakni 32 GB, 64 GB, dan 128 GB.

Di sisi kamera, Samsung mengandalkan sebuah kamera belakang beresolusi 16 megapixel lenkap dengan sensor ISOCELL, IOS, LED flash, phase detection autofocus, auto real time HDR, sampai dengan aperture f/1.9. Dan untuk kamera depannya, Samsung menambahkan sebuah kamera dengan resolusi 5 megapixel with aperture f/1.9.

Smartphone yang satu ini juga sudah didukung oleh jaringan LTE Cat.6, serta baterai dengan kapasitas 2.600 mAh. Sayangnya hingga saat ini masih belum diketahui berapa harga dari super smartphone Samsung Galaxy S6 Edge ini.

Samsung Galaxy S6 Edge, Usung Layar 5.1 Dan Prosesor Octa Core 64 bit | Irfan Wahyu Permana | 4.5