Samsung Galaxy J1 4G, Smartphone 4G LTE Dengan CPU Quad-Core Kelas Menengah

Samsung Galaxy J1 4G, Smartphone 4G LTE Dengan CPU Quad-Core Kelas Menengah – Selain telah merancang smartphone berlabel Galaxy J1 versi 3G yang telah diperkenalkan Januari lalu, kini vendor perangkat telekomunikasi terkemuka asal Korea Selatan, Samasung Mobile, siap meluncurkan lagi smartphone Galaxy J1 versi 4G atau disebut dengan Samsung Galaxy J1 4G yang telah diperkenalkan pada bulan Februari 2015 ini.

Samsung Galaxy J1 4G dibekali oleh sejumlah spesifikasi yang lebih menarik dibandingkan pendahulunya, Galaxy J1 3G. Keunggulan spesifikasi yang dibawa oleh Galaxy J1 4G dibandingkan pendahulunya yakni telah didukung oleh koneksi internet yang lebih cepat berbasis 4G LTE, di bagian prosesor telah menggunakan jenis quad-core dan pada RAM telah mengalami sedikit peningkatan kapasitas. Untuk harganya, Samsung Galaxy J1 4G memiliki harga sedikit lebih mahal dibanding pendahulunya, Galaxy J1 3G.

Lalu seperti apa saja perubahan spesifikasi yang dibawa oleh Samsung Galaxy J1 4G ini? Baiklah, untuk mengetahui spesifikasi lengkap yang dimiliki oleh Galaxy J1 4G, kita langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Samsung-Galaxy-J1-4G

Di bagian layar, Samsung Galaxy J1 4G masih sama menggunakan layar yang digunakan oleh Galaxy J1 versi 3G, yakni layar sentuh berukuran 4.3 inchi. Jenis layar yang digunakan oleh ponsel pintar ini adalah TFT capacitive touchscreen yang memiliki resolusi berukuran 480 x 800 piksel dengan kepadatan warna hingga ~217 ppi dan memiliki kedalaman warna mencapai 16 M. Samsung Galaxy J1 4G dibaluti oleh material berbahan plastik pada casingnya dengan dimensi yang dimiliki berukuran 129 x 68.2 mm dan memiliki ketebalan hingga 8.9 mm. Agar nyaman saat digenggam, smartphone produksi Samsung ini tampil dengan bobot cukup ringan berukuran 122 gram saja.

Untuk urusan mesin pengoperasian, Samsung Galaxy J1 4G telah mengalami sedikit peningkatan jika dibandingkan dengan pendahulunya. Pada Galaxy J1 4G telah ditenagai oleh sebuah prosesor empat inti (quad-core) ARM Cortex-A53 berkapasitas 1.2 GHz yang ditanamkan dengansebuah chipset jenis Marvell PXDA1908 yang berkualitas baik. Di bagian RAM pun smartphone ini memiliki sedikit peningkatan kapasitas, pada Galaxy J1 3G menggunakan RAM 512 MB, sedangkan pada Samsung Galaxy J1 4G ini telah mengusung RAM berkapasitas 768 MB. Selain itu, smartphone ini menggunakan pengolah grafis Vivante GC7000UL yang cukup menarik. Tidak lupa, Samsung Galaxy J1 4G beroperasi dengan mengusung sistem operasi Android v4.4 Kitkat.

Di sektor kamera, smartphone penerus Galaxy J1 versi 3G ini dilengkapi dengan alat fotografik yang terdiri dari kamera utama beresolusi 5 MP yang didukung oleh LED flash, fitur autofocus dan face detection. Ada juga kamera depan yang memiliki daya bidik berkapasitas 2 MP yang bisa anda gunakan untuk keperluan video call. Di Samsung Galaxy J1 4G ini pun telah dilengkapi oleh ruang penyimpanan file memori internal berkapasitas 4 GB dan dapat diekspansi via kartu memori eksternal berkapasitas hingga 128 GB yang sangat besar.

Sesuai dengan namanya yang menggunakan embel-embel 4G, tentu hal tersebut untuk menunjukan bahwa Samsung Galaxy J1 4G ini hadir dengan mengusung koneksi internet berbasis 4G LTE. Selain jaringan 4G, smartphone ini dilengkapi pula oleh koneksi 3G HSDA dan Wi-Fi. Samsung Galaxy J1 4G ditopang oleh sebuah baterai Li-ion yang memiliki daya hingga 1850 mAh.

Nah mengenai harga dari smartphone ini, disebutkan bahwa Samsung Galaxy J1 4G dipatok dengan harga sekitar Rp 2 jutaan. Smartphone ini hadir dengan tiga pilihan warna berbeda, yakni hitam, putih dan biru. Tertarik dengan smartphone ini? Kita nantikan saja kehadirannya di pasar ponsel Tanah Air.

 

Samsung Galaxy J1 4G, Smartphone 4G LTE Dengan CPU Quad-Core Kelas Menengah | Adam Pujanegara | 4.5