Polytron Zap 5, Smartphone 4G LTE Sejutaan

Polytron Zap 5, Smartphone 4G LTE Sejutaan – Disaat gencar-gencarnya berbagai operator Tanah Air menyediakan layanan koneksi internet berbasis 4G LTE. Kini produsen elektronik lokal terkemuka, Polytron, yang juga sedang serius memproduksi berbagai macam smartphone berkualitas mencoba untuk memanfaatkan moment tersebut dengan memproduksi smartphone Polytron Zap 5 yang telah didukung oleh jaringan 4G LTE.

Smartphone Polytron Zap 5 ini telah resmi diperkenalkan ke pasar ponsel pada hari Rabu kemarin (11/02/2015) dengan membawa sederet spesifikasi unggulannya. Dengan hadirnya smartphone keluaran Polytron ini, sekaligus menandakan bahwa Polytron Zap 5 ini menjadi smartphone lokal pertama yang telah didukung oleh jaringan 4G LTE. Tentu kita patut berbangga dengan kehadiran ponsel pintar Polytron Zap 5, karena telah menjadi ponsel pintar pertama buatan lokal yang mendukung koneksi internet LTE.

Walaupun Polytron Zap 5 telah mengusung jaringan 4G LTE, namun mengenai harga, smartphone ini sungguh diluar dugaan. Karena biasanya smartphone yang telah didukung oleh jaringan 4G dibanderol dengan harga cukup tinggi, namun untuk smartphone yang satu ini dibanderol dengan harga cukup terjangkau, yakni harganya sekitar Rp 1.1 jutaan. Jadi, dengan harga tersebut anda sudah bisa membawa pulang seperangkat smartphone 4G LTE yang bisa memberikan pengalaman berinternet super cepat. Anda tertarik?

Untuk memberikan gambaran mengenai spesifikasi dari smartphone 4G LTE ini, berikut ini akan kami sajikan ulasannya untuk anda.

polytron-zap-5

Advertisement

Polytron Zap 5 diperkenalkan dengan membawa tampilan layar sentuh berukuran 4.5 inchi yang mampu menghasilkan resolusi jenis FWVGA 854 x 480 piksel. Layar yang digunakan oleh smartphone ini adalah layar dengan teknologi IPS kapasitif yang memiliki kerapatan warna hingga 218 ppi.

Smartphone keluaran produsen lokal ini telah mengandalkan pengoperasiannya pada sistem operasi berbasis Android versi Kitkat yang bisa di upgrade ke versi terbaru (Lollipop). Untuk mesin pacunya, Polytron Zap 5 ditenagai oleh sebuah chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang disandingkan dengan sebuah prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kapasitas clock sebesar 1.2 GHz. Agar pada saat pengoperasiannya bisa berjalan dengan lancar, untuk itu Polytron telah menanamkan sebuah RAM berkapsitas 1 GB dan juga GPU Adreno 306 untuk pengolahan grafis pada produk smartphone terbarunya ini.

Di sektor kamera, pada Polytron Zap 5 ini telah dipasangkan dua buah kamera yang terdiri dari kamera belakang berukuran 5 MP (autofocus / LEDflash) dan kamera depan yang masih beresolusi VGA. Selain kamera, adapula tempat penyimpanan file yang terdiri dari memori internal berkapasitas 8 GB dan memori eksternal hingga kapasitas 32 GB.

Seperti telah disebutkan di awal, untuk koneksi internet, Polytron Zap 5 telah didukung oleh jaringan 4G LTE yang menjadi kelebihan dari ponsel pintar ini. Selain jaringan LTE, smartphone ini dilengkapi pula oleh jaringan 3G HSPA. Ponsel pintar ini memiliki fitur-fitur pendukung lainnya seperti fitur dual SIM, GPS, Wi-Fi, Bluetooth dan port micro USB untuk memudahkan dalam mentransfer file. Tidak lupa, Polytron Zap 5 ditunjang oleh sebuah baterai yang memiliki kapasitas daya hingga 1650 mAh.

Polytron Zap 5, Smartphone 4G LTE Sejutaan | Adam Pujanegara | 4.5