Philips Aurora i966, Smartphone Dengan Kamera 20MP Dan YunOS 3.0

Philips Aurora i966, Smartphone Dengan Kamera 20MP Dan YunOS 3.0 – Philips merupakan salah satu perusahaan yang aktif dalam memproduksi perangkat-perangkat elektronik, ternyata kini mulai melebarkan sayapnya untuk merambah ke dunia gadget atau smartphone.

Tidak tanggung-tanggung, Philips berani memproduksi smartphone high-end yang siap untuk menyaingi smartphone sekelas Samsung Galaxy S5, Sony Xperia Z3, bahkan Apple iPhone 5. Ya, keseriusan tersebut dapat dilihat dari smartphone terbaru bernama Philips Aurora i966 yang baru diluncurkannya beberapa hari lalu.

Smartphone Philips Aurora i966 masuk ke dalam jajaran smartphone premium. Hadir dengan membawa layar sentuh selebar 5,5 inci beresolusi 2.560 x 1.440 dan memiliki kerapatan layar mencapai 534 piksel per inci.
Philips Aurora i966Layar tersebut juga dilapisi dengan kaca 2.5D arc serta lapisan antigores Corning Garilla Glass 3 yang membuatnya terlindung dari berbagai macam goresan. Selain itu lapisan tersebut juga menambah elegantnya smartphone ini.

Philips Aurora i966 diperkuat oleh prosesor quad core berkecepatan 2.5 GHz dengan chipset Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801. Engine tersebut semakin mantap karena disokong dengan adanya RAM sebesar 3 GB dan pengolah grafis alias GPU Adreno 330.

Untuk urusan kamera, Philips menyematkan dual kamera beresolusi tinggi pada smartphonenya ini. Terdapat kamera utama dengan resolusi sebesar 20.7 megapiksel lengkap dengan Sony IMX220 Exmor RS BSI. Kabarnya sensor yang digunakan pada Philips Aurora i966 ini juga digunakan pada smartphone Sony Xperia Z3.

Sedangkan untuk kamera depannya, Philips menyematkan kamera berkekuatan 8 megapixel yang sangat bagus digunakan untuk mengambil foto selfie maupun untuk video call.

Beranjak ke media penyimpanan, Philips Aurora i966 dibekali dengan media penyimpanan internal berkapasitas 32 GB. Terbilang cukup besar, sayangnya hingga saat ini masih belum diketahui apakah smartphone ini juga disertai dengan slot micro SD atau tidak.

Yang menjadikan Philips Aurora i966 ini unik adalah tidak berjalan menggunakan sistem operasi Android maupun Windows. Ya, karena Aurora i966 berjalan dengan sistem operasi YunOS 3.0, walaupun basis dari YunOS sendiri juga Android Opensource.

Menurut informasi yang kami peroleh bahwa smartphone Philips Aurora i966 dibandrol dengan harga cukup tinggi yakni berada di angka 7,2 juta rupiah. Setara dengan spesifikasi yang ditawarkan.

Philips Aurora i966, Smartphone Dengan Kamera 20MP Dan YunOS 3.0 | Irfan Wahyu Permana | 4.5