Motorola Moto E 2015, Usung OS Android Lollipop dan Dukungan Jaringan 4G LTE

Motorola Moto E 2015, Usung OS Android Lollipop dan Dukungan Jaringan 4G LTE – Belum lama ini dikabarkan salah satu perusahaan smartphone kawakan Motorola meluncurkan sebuah produk terbarunya yang berupa smartphone di Indonesia. Smartphone terbaru Motorola tersebut merupakan generasi kedua dari seri Motorola Moto E.

Banyak orang yang menyebut generasi kedua Motorola Moto E sebagai Motorola Moto E 2015. Smartphone tersebut merupakan smartphone kelas menengah yang dibekali dengan berbagai macam peningkatan spesifikasi dibanding dengan generasi pendahulunya. Dikabarkan bahwa smartphone ini tersedia di pasaran dalam dua varian yakni varian 3G dan 4G. Namun yang baru saja dirilis di India merupakan versi 4G.

Smartphone Motorola Moto E 2015 mengusung layar sentuh dengan ukuran yang tak terlalu kecil, namun juga tak terlalu besar. Bentang layar smartphone mencapai 4,5 inci dengan resolusi 540 x 960 piksel. Layar tersebut sudah menggunakan panel IPS dan dilengkapi dengan lapisan antigores Corning Gorilla Glass 3 serta lapisan anti smudge.Motorola Moto E 2015Sama seperti smartphone kelas menengah kebanyakan yang muncul akhir-akhir ini, Motorola Moto E 2015 juga ditenagai oleh sebuah prosesor quad core jenis Qualcomm Snapdragon 410. Prosesor tersebut memiliki clock speed 1,2 GHz dan sudah menggunakan algoritma 64 bit.

Salain itu Motorola juga menambahkan sebuah pengolah grafis Adreno 306 lengkap dengan RAM 1 GB untuk menunjang aktifitas dan performa smartphone. Terdapat sebuah media penyimpanan internal berkapasitas 8 GB lengkap dengan dukungan slot micro SD.

Mengulik ke bagian kamera, anda akan menemukan sebuah kamera belakang dengan resolusi 5 megapixel. Kamera tersebut tentunya juga dilengkapi dengan sebuah LED flash, aperture f/2.2, dan autofokus. Sedangkan untuk kamera depannya, Motorola membekali ponselnya ini hanya dengan kamera 0,3 megapixel saja.

Salah satu keunggulan dari smartphone ini adalah sudah disertai dengan sistem operasi terbaru Android versi 5.0 Lollipop. Untuk mendukung kinerja dari smartphonenya ini, Motorola menyiapkan baterai dengan kapasitas 2.390 mAh. Baterai tersebut diklaim mampu menemani aktivitas penggunanya seharian penuh.

Berdasarkan kabar yang telah berhembus bahwa smartphone Motorola Moto E 2015 ini akan dilepas di pasaran dengan harga berkisar Rs.6.999 atau sebanding dengan 1,4 juta rupiah saja. Cukup murah jika dibandingkan dengan spek yang diusungnya.

Motorola Moto E 2015, Usung OS Android Lollipop dan Dukungan Jaringan 4G LTE | Irfan Wahyu Permana | 4.5