Microsoft Lumia 435, Smartphone Low-End Layar 4 Inchi

Beberapa waktu yang lalu Microsoft baru saja meluncurkan sebuah smartphone Lumia seri terbaru. Smartphone itu adalah Microsoft Lumia 435. Seri ini merupakan seri lanjutan dari produk Microsoft yang sudah tidak lagi memakai label nama Nokia. Microsoft Lumia 435 ini telah mendarat di FCC dan terdaftar di Postel Indonesia. Selain itu, Microsoft Lumia 435 ini juga telah tercantum beberapa nomor model, yaitu terdiri dari RM-1070, RM-1071, RM-1034, RM-1068 dan RM-1032. Smartphone ini konon, dipersiapkan untuk pasar kaum kelas menengah kebawah. Strategi inilah yang mulai dicoba oleh Micrsoft untuk meraup para pelanggan lebih banyak lagi. Karena, jika menilik ke belakang, sebagian produk Microsoft adalah produk-produk premium yang diperuntukkan bagi masyarakat kalangan atas.

Microsoft Lumia 435

Tetapi, meskipun smartphone Microsoft Lumia 435 ini menyasar pasar kalangan menengah kebawah, spesifikasi di dalamnya tak boleh di remehkan.
Smartphone Microsoft Lumia 435 ini hadir dengan desain yang cukup menarik. Bila diperhatikan secara sepintas, desainnya akan mengingatkan kita pada Microsoft Lumia 730 Dual Sim. Namun, tentu saja ada pula perbedaannya. Smartphone Microsoft Lumia 435 ini dari segi desain lebih elegan dan ramping bentuknya ketimbang smartphone pendahulunya.

Advertisement

 
Lalu untuk beberapa perangkat yang di benamkan, mulai dari layar LCD hingga komposisi dapur pacu, smartphone ini memang tidak terlalu istimewa. Itu bisa dimaklumi karena smartphone ini memang diperuntukkan untuk kaum menengah ke bawah. Akan tetapi, perangkat spesifikasi yang ada didalamnya cukup ideal untuk ukuran smartphone entry-low.
Microsoft telah membekali Lumia 435 ini dengan bentang layar sentuh berdiagonal 4.0 Inchi. Layar ini memiliki resolusi WVGA 800 x 480 piksel yang kemungkinan mengusung teknologi layar TFT kapisitif LCD dengan rentang kerapatan 235 ppi.

 
Microsoft Lumia 435 ini juga telah dipastikan akan menggunakan Operasi Sistem Windows Phone 8.1 dengan update Lumia Denim. Sedangkan untuk komposisi dapur pacunya, smartphone ini kemungkinan akan dibenami dengan chipset Qualcomm Snapdragon 200 MSM8212 yang akan dikombinasikan dengan CPU processor quad core ARM Cortex A-7 berkecepatan 1,2 GHz. Dan semua komposisi ini pun masih masih ditambah dengan RAM 1 GB dan mesin pengatur grafis GPU 302 Andreno.

 
Dan terakhir untuk sektor perangkat fotografinya, smartphone ini dipersenjatai dengan kamera utama sebesar 5 MP lengkap dengan LED Flash dan autofocusnya. Sedangkan untuk informasi kamera depan , dan baterainya, kami hingga saat ini belum mendapatkan informasi resminya.

 
Untuk harganya sendiri, kami juga belum mendapatkan informasi pastinya. Tetapi, anda akan segera mendapatkan informasinya setelah smartphone ini resmi dilaunching pada bulan Januari 2015 nanti. Mari kita tunggu saja kabarnya.

Microsoft Lumia 435, Smartphone Low-End Layar 4 Inchi | Rakhmad Hidayattullah | 4.5