Lenovo A7000, Prosesor Octa-core Dengan Teknologi Dolby ATMOS

Pagelaran MWC 2015 yang dihelat di Barcelona mulai 2 Maret lalu melahirkan banyak smartphone baru. Diantaranya ada Lenovo A7000, handset ini ditujukan untuk kelas menengah dengan spesifikasi yang cukup tangguh dan akan dilepas kepasaran mulai bulan ini bersamaan dengan seri Vibe Shot.

Kabarnya Lenovo A700 mampu memberikan pengalaman baru penggunanya lewat Sorround Sound dan Dolby Atmos. Dengan teknologi tersebut pengguna bisa menikmati audio yang lebih mantap. Akan tetapi sistem kerjanya akan lebih terlihat nyata jika pengguna mengenakan headphones.

Bergeser ke sektor layar, Lenovo A7000 menawarkan visual FULL HD 720p yang membentang seluas 5.5 inci. Pun ponsel ini juga sudah dijejali panel In-Plane Switching sehingga mampu memberikan view angle yang lebih baik. Yang sedikit mengecewakan Lenovo A7000 tidak dibekali pelindung layar, walhasil pengguna harus merogoh kocek lagi untuk membeli screen protection.

Lenovo A7000

Advertisement

Soal kinerja sudah tidak perlu diragukan lagi, bahkan peforma phablet ini lebih baik ketimbang pendahulunya Lenovo Vibe X2 yang sempat menjadi primadona. Lenovo A7000 mengadopsi chipset MediaTex MT6752 yang dikawinkan dengan prosesor Octa-core berkecepatan 1.5 Ghz.

Untuk memaksimalkan kinerjanya, sang maestro juga sudah menyediakan RAM berkapasitas 2 GB. Tentu dengan kapasitas sebesar ini sudah lebih dari cukup untuk mengawal aktivitas multitasking Anda. ROM yang diadopsinya pun tak kalah longgar, phablet tersebut menyuguhkan memori internal 8 GB yang didukung slot microSD untuk mengekspansinya.

Keunggulan lainnya ponsel ini juga terlihat pada fitur kameranya. Bagi penggiat mobile fotogafi kalian bisa menjadikan handset ini sebagai penunjang aktivitas Anda. Lenovo A7000 mengusung kamera utama dengan besaran piksel 8 MP komplit dengan fitur autofocus dan dual LED-Flash. Kamera depan ponsel iniĀ  tak kalah mengagumkan, pasalnya lensa sekunder Lenovo A7000 memiliki resolusi yang cukup besar mencapai 5 MP.

Selain itu Lenovo A7000 juga mendukung jaringan 4G LTE untuk berselancar di dunia maya secepat kilat. Sementara daya yang digunakan pada smartphone Android Lollipop ini disuplay oleh baterai berkapasitas 2.900 mAh.

Dengan beragam kelebihannya tersebut, Lenovo A7000 termasuk Phablet kelas menengah yang relatif terjangkau. Pasalnya sang produsen hanya mematok ponsel tersebut senilai Rp 2.1 Jutaan per-unitnya. Bagaimana Anda tertarik memilikinya?

Lenovo A7000, Prosesor Octa-core Dengan Teknologi Dolby ATMOS | Yoga Purnama Putra | 4.5