Kodak IM5 Usung Layar HD 5 Inch dan Prosesor Octa-Core

Barangkali Anda sudah tak asing lagi dengan Kodak, sebuah peranti fotografi favorit di era 1990-an. Perusahaan yang sempat mengumumkan kebangkrutannya pada 19 Januari 2012 lalu kini bekerja sama dengan pabrikan manufaktur China bernama Bullit. Mereka mempersembahkan smartphone yang berjuluk Kodak IM5.

Handset tersebut merupakan produk pertama Kodak di dunia mobile phone. Kodak IM5 diperkenalkan pada CES 2015 lalu di Nevada, Las Vegas (06/1). Rencanannya ponsel ini akan dipasarkan untuk kelas menengah dengan banderolan harga $249 atau sekitar Rp 3 jutaan. Seperti apa? simak ulasan kami berikut.

Kodak IM5

Dari aspek desain, Kodak IM5 sudah memenuhi syarat ponsel masa kini. Penampilannya cukup trendy dan dinamis dan yang pasti cocok untuk kawula muda nan bergaya. Soal spesifikasi pun sepertinya tak ada kesan minor, fitur yang diusungnya tak kalah ciamik dengan smartphone branded di kelas yang sama.

Di sektor layar Kodak IM5 mengadopsi bentangan layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 720p serta ketelitian layar mencapai ~294 ppi. Kerapatan layar yang dimilikinya tergolong tinggi, walhasil ponsel ini mampu menghasilkan visual yang memukau dengan tampilannya yang tajam. Untuk teknologi yang disematkan, sang produsen menempatkan panel In-Plane Switching yang mana diketahui mampu memberikan jangkauan sudut pandang yang lebih luas.

Bagi yang menanyakan apakah kamera-nya akan se-mantap produknya terdahulu? Jawabannya benar, Kodak IM5 sudah dibekali lensa utama beresolusi tinggi 13 MP komplit dengan autofocus dan LED flash. Cukup untuk memenuhi hasrat mobile fotografi penggunanya. Pun disaat ingin selfie, pengguna juga bisa memanfaatkan kamera sekundernya yang berkekuatan 5 MP. Kamera depannya tersebut juga bisa digunakan untuk bertatap muka dengan kerabat jauh melalui panggilan video.

Kodak dan Bullitt nampaknya cukup serius menggarap ponsel ini. Di produk perdananya tersebut mereka juga menanamkan chipset kelas wahid untuk mendapatkan peforma yang optimal. Sebut saja prosesor Octa-core berkecepatan 1.7 Ghz yang dipadukan dengan chipset MediaTex MT6592. Hanya saja CPU yang cukup tinggi itu tidak diimbangi dengan RAM yang lega pula. Kodak IM5 hanya ditanami RAM berkapasitas 1 GB.

Sementara spesifikasi Kodak IM5 lainnya mencakup ROM 8 GB plus slot microSD, sistem operasi Android 4.4 KitKat, Dual-SIM, Konektifitas 3G, Wi-Fi, Bluetooth, GPS serta port USB. Nah bagaimana pendapat Anda? Tertarik untuk memilikinya?

Kodak IM5 Usung Layar HD 5 Inch dan Prosesor Octa-Core | Yoga Purnama Putra | 4.5