Innos D6000, Ponsel Android Octa Core 64 bit Dengan Dua Baterai Tahan Lama

Innos D6000, Ponsel Android Octa Core 64 bit Dengan Dua Baterai Tahan Lama – Nama Innos memang tak sepopuler Xiaomi walaupun sama-sama berasal dari Tiongkok. Namun produsen smartphone tersebut juga mampu menghadirkan smartphone dengan konsep yang unik dan berbeda dengan smartphone pada umumnya.

Dalam ajang MWC 2015 yang digelar di Barcelona, Innos memperkenalkan sebuah smartphone terbaru bernama Innos D6000. Jika smartphone pada umumnya hanya dibekali dengan satu baterai untuk mendukung aktivitasnya, maka smartphone ini memiliki dua baterai dalam satu smartphone. Ya, total baterai yang ditanamkan pada ponsel pintar ini mencapai 6.000 mAh.

Satu baterai memiliki kapasitas 2.500 mAh yang ditanamkan pada mesinnya dan bersifat tetap, alias tidak dapat dilepas. Sedangkan baterai yang satunya memiliki kapasitas 3.500 mAh dan diletakkan pada bagian belakang smartphone seperti yang dimiliki oleh smartphone pada umumnya.Innos D6000Tak hanya itu saja, karena baterai smartphone ini sudah didesain sedemikian rupa sehingga saat baterai luar dilepas, smartphone masih bisa menyala. Selain itu smartphone ini juga dilengkapi dengan port micro USB Type C yang memungkinkan untuk digunakan untuk mengisi dua baterai secara bersamaan.

Advertisement

Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi ulang daya dua baterai smartphone ini tidaklah lama. Hanya membutuhkan waktu 120 menit untuk mengisis daya dari nol hingga penuh 100 persen. Mungkin fitur ini bisa mengalahkan fast charging yang ditawarkan oleh smartphone flagship terbaru saat ini.

Selain memiliki baterai yang istimewa, smartphone ini juga dilengkapi dengan spek yang lumayan gahar. Smartphone ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,2 inci beresolusi 1.080 x 1.920 piksel. Bentuk fisik smartphone ini terbilang cukup tebal, mencapai 12 mm. Bisa dimaklumi karena baterai yang disematkan dobel.

Dilihat dari sektor dapur pacu, smartphone ini ditenagai oleh sebuah prosesor 64 bit dengan chipset Qualcomm Snapdragon 615. Prosesor tersebut dikawinkan dengan RAM yang memiliki kapasitas 2 Gigabyte. Smartphone Innos D6000 juga dipersenjatai dengan kamera belakang 16 megapixel langkap dengan dukungan sensor omnivision, dan kamera depan 5 megapixel.

Smartphone yang berjalan dengan OS Android 4,4 KitKat ini kabarnya akan dijual dengan harga hanya 280 USD atau setara dengan 3,6 juta rupiah saja.

Innos D6000, Ponsel Android Octa Core 64 bit Dengan Dua Baterai Tahan Lama | Irfan Wahyu Permana | 4.5