Alcatel Pop 10, Tablet Lollipop Yang Bisa Dijadikan Notebook

Alcatel Pop 10, Tablet Lollipop Yang Bisa Dijadikan Notebook – Pada ajang CES yang berlangsung di Las Vegas kemarin mungkin kita telah melihat beberapa smartphone dan juga smartwatch yang telah diperkenalkan oleh vendor Alcatel asal Perancis. Sebenarnya tidak hanya itu saja yang diperkenalakan oleh Alcatel pada ajang CES tersebut, karena Alcatel juga telah memperkenalakan produk barunya dikelas tablet yang diberi label tablet Alcatel Pop 10.

alcatel-pop-10

Sesuai dengan namanya Pop 10, tablet ini pun diperkenalkan dengan tampil menggunakan layar berukuran 10 inchi atau lebih tepatnya 9.6 inchi yang bisa disesuaikan. Tablet ini dilengkapi dengan sentuhan resolusi HD 800 x 1280 piksel dengan kerapatan warna mencapai 157 ppi dan memiliki variasi warna hingga 16 M. Tablet ini ditengarai memiliki bentuk bodi yang slim dan apik. Ukuran dimensi yang diusung oleh tablet ini yaitu 245.2 mm untuk panjang, 146.4 mm lebar dan 7.9 mm untuk ketebalannya. Sementara untuk bobotnya mencapai 380 gram, pada bagian belakang tablet ini terdapat permukaan yang tampak lembut saat digenggam.

Tablet keluaran Alcatel ini berjalan dengan menggunakan sistem operasi teranyar Android versi 5.0 Lollipop. Perangkat ini akan ditenagai oleh sebuah prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 yang ditandemkan bersamaan dengan sebuah chipset powerful Qualcomm MSM 8916 Snapdragon 410. Untuk membuat daya tarik pada tampilan grafis, di Alcatel Pop 10 ini akan dilengkapi oleh pengolah grafis dari Adreno 306 yang cukup populer. Sementara untuk menunjang kinerja dari prosesor dan sejenisnya, pada tablet ini telah disematkan sebuah RAM berkapasitas lumayan baik berukuran 1 GB.

Menyasar sektor fotograpic yang disediakan pada Alcatel Pop 10, seperti kebanyakan tablet yang ada dipasaran, pada tablet ini pun telah dilengkapi oleh dua buah kamera yang memiliki daya bidik 5 MP untuk kamera belakang dan 2 MP untuk kamera depan. Sementara untuk perlengkapan memori penyimpanan, Alcatel telah memasangkan memori internal berukuran 8 GB dan telah disediakan slot memori eksternal microSD yang bisa dipasangkan hingga kapasitas 32 GB.

Tablet Alcatel Pop 10 memiliki kelebihan tersendiri, disamping bisa digunakan sebagai tablet, Alcatel Pop 10 ini juga bisa dimanfaatkan untuk dioperasikan seperi layaknya notebook, karena di tablet ini telah disediakan pilihan untuk melengkapinya dengan mobile dock dengan standard QWERTY keyboard dan trackpad.

Alcatel Pop 10 ditenagai oleh baterai berdaya 4600 mAh berjenis Li-ion. Untuk menunjang konektivitas, pada tablet yang dikenalkan di ajang CES ini akan didukung oleh jaringan berbasis 4G LTE dan fitur-fitur seperti WiFi, Hotspot, Bluethooth, microUSB dan FM radio. Nantinya, Alcatel Pop 10 akan hadir dengan dua varian warna berbeda, yakni warna putih dan abu-abu tua. Sampai saat ini belum ada keterangan resmi mengenai harga yang akan dibanderol untuk tablet yang bisa digunakan sebagai notebook ini. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Alcatel Pop 10, Tablet Lollipop Yang Bisa Dijadikan Notebook | Adam Pujanegara | 4.5