4 Aplikasi Untuk Menghemat Baterai Smartphone Android Anda

4 Aplikasi Untuk Menghemat Baterai Smartphone Android Anda – Bagi anda para pengguna ponsel android, pasti sering mengeluh karena daya baterai ponsel anda boros sekali. Sebenarnya, ini bisa dimaklumi, karena kita tahu ponsel android adalah ponsel yang multifungsi. Ponsel android bisa melakukan berbagai macam pekerjaan, seperti misalnya: untuk bbm, whatsapp, LINE, Instagram, Twitter, dan Facebook. Atau bahkan baterai anda akan lebih cepat habis jika anda gunakan untuk memutar musik dan mendownload.

Banyak tips dan saran yang seringkali menyarankan anda untuk mematikan Bluetooth, Wifi, atau mengatur intensistas cahaya layar. Sayangnya, solusi ini tidak cukup bisa menghemat baterai smartphone android anda.

4-aplikasi-untuk-menghemat-baterai-smartphone-android-anda

Tetapi, kini anda tak perlu khawatir lagi jika daya baterai anda lekas habis karena anda bisa menjajal beberapa aplikasi penghemat baterai yang bisa anda unduh secara cuma-cuma.

1. Battery Booster

baterai booster
Aplikasi Battery Booster ini menyediakan grafik dan chart secara rinci dari apa yang mempengaruhi performa baterai ponsel. Sehingga memungkinkan anda untuk mematikan beberapa faktor (yang dirasa tidak perlu) yang dianggap bisa terlalu menguras daya dari ponsel android anda.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur pintar, yang mampu menghemat pengeluaran daya baterai anda. Misalnya, dalam kondisi baterai pada level yang rendah, maka aplikasi akan secara otomatis mematikan fitur-fitur yang saat tersebut berjalan, demi melakukan penghematan. Seperti menonaktifkan WiFi/Bluetooth. Juga, fasilitas-fasilitas lain yang terbilang apik untuk mengatur penggunaan daya baterai.

Advertisement

Salain itu, ketika baterai anda sudah terlampau panas, aplikasi ini akan mengingatkan anda dengan suara untuk menghentikan penggunaan fitur karena baterai anda sudah overheat.

2. Android Booster

android booster
Android Booster adalah aplikasi Android paling populer yang menyediakan berbagai fungsi yang tidak hanya sebatas menghemat baterai, tapi juga pada peningkatan kinerja/performa ponsel Android.

Aplikasi ini terbukti ampuh, dengan menyediakan fungsi-fungsi seperti: donkrak kinerja memory, task killer, aplikasi manager, monitoring baterai dan trafik data, hingga widget shortcut yang sangat membantu dalam pengoperasian ponsel.

3. Green Power

android booster
Aplikasi Green Power bekerja dengan cara yang mirip dengan aplikasi Juice Defender, karena fungsi utamanya ialah mengelola koneksi nirkabel untuk menghemat daya baterai.

Aplikasi ini mampu mengatur semua aktivitas seperti WiFi, koneksi data dan Bluetooth secara otomatis. Dan juga, penggunaannya lebih mudah dan praktis.

4. Juice Defender – Battery Saver

just defender
Aplikasi Juice defender ini sederhana tetapi efektif. Mampu secara signifikan meningkatkan daya tahan baterai perangkat android Anda. Konsep dasar dari Juice Defender adalah mengatur koneksi Wi-Fi atau 2G/3G. Jadi anda tak perlu ribet lagi untuk mengatur koneksi anda.
Berikut tadi 4 aplikasi penghemat baterai yang perlu anda gunakan. Selamat mencoba

4 Aplikasi Untuk Menghemat Baterai Smartphone Android Anda | Rakhmad Hidayattullah | 4.5